Recent Posts

UPGRADE AKUN ADSENSE HOSTED KE NON HOSTED

Setelah berhasil melakukan pergantian domain dari blogspot ke dot com biasanya blog yang mempunyai akun adsense akan langsung blank tanpa ada iklan yang  tampil. Iklan blank disebabkan karena akun google adsense tersebut berjenis akun hosted yang artinya iklan hanya bisa ditampilkan pada subdomain diantaranya adalah blogspot, youtube, hubpges dan docstoc. Sedangkan jenis akun google adsense yang bisa ditampilkan pada custom domain atau menggunakan domain TLD adalah jenis akun non hostedUntuk itu perlu mengupgrade jenis akun adsense dari hosted ke non-hosted supaya iklan bisa tampil pada situ dengan custom domain tersebut. Berikut pengaturan cara merubah akun adsense dari hosted ke non hosted.

Cara Upgrade Akun Adsense Hosted ke Non-Hosted:
1. Login ke akun goole adsense.
2. Klik icon Roda Gigi yang berada pada pojok kanan atas, pilih Setelan.
3. Setelah itu pada bagian sebelah kiri klik Akses dan otorisasi, dan isikan URL blog anda seperti contoh dibawah ini.

4. Terakhir klik Kirim.
5. Selesai. Sekarang tetap pasang iklan adsense diblog anda walaupun dalam keadaan blank karena peningkatan versi baru bisa ditinjau kalau sudah ada tayangan kode iklan pada domain tersebut.

Dengan melakukan langkah-langkah diatas maka permintaan untuk upgrade akun google adsense dari hosted ko non hosted telah dilakukan. Anda tinggal menunggu keputusan dari google adsense apakah disetujui atau tidak, yang bisa anda ketahui melalui email. Biasanya lama waktu untuk menunggu sampai satu minggu bahkan bisa lebih. Jadi mohon sabar untuk menunggu di approve oleh goole adsense. Jika tidak disetujui maka anda boleh mengajukan permintaan lagi dengan sayarat sudah memperbaiki kesalahan yang ada pada blog seperti artikel yang bertentangan dengan aturan google adsense. Cara mengajukan ulang tetap sama dengan yang diatas.
Baiklah, itu artikel tentang cara upgrade akun adsense dari hosted ke non-hosted. Semoga akun anda cepat di approve oleh google adsense sehingga iklan bisa tampil pada blog anda dengan domain baru tersebut. Seperti saya sekarang ini yang masih menunggu yang entah kapan iklan bisa tampil. Karena saya hanya menampilkan iklan hanya pada blog ini saja yang membuat penghasilan selama setahun lebih menjadi Nol. Untuk itu saya juga harus tetap bersabar untuk menunggu sampai google adsense bilang "Selamat! blog anda layak untuk ditampilkan iklan". Semoga saja begitu, jangan sampai ada masalah lah pokonya.

No comments:

Post a Comment